LKS Tingkat Kota Tangerang 2017

Pada tanggal 29 – 30 Maret 2017 kemarin , Universitas Buddhi Dharma terpilih menjadi penyelenggara LKS Tingkat Kota Tangerang Tahun 2017 Program Keahlian TIK (Teknik Informatika Komputer), Bahasa Inggris, Bisnis.

LKS itu sendiri adalah kependekan dari Lomba Keterampilan Siswa , yang ditujukan khusus untuk siswa-siswi dari Sekolah Menengah Kejurusan (SMK), dan di tahun 2017 ini adalah LKS yang ke-25. Dimana LKS menjadi ajang tolak ukur kemampuan siswa-siswi pilihan dari sekolah mereka masing-masing. Agenda LKS ini sangat menarik perhatian dan antusias dari sekolah-sekolah kejurusan se-kota Tangerang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta lomba disetiap masing-masing mata lomba. Dan bagi kami , Universitas Buddhi Dharma selaku penyelenggara LKS Kota Tangerang 2017 itu merasa bersyukur dan menjadi sebuah kehormatan tersendiri karena tetap dipercaya menjadi tempat pelaksanaannya LKS Kota Tangerang ini untuk sekian kalinya.

LKS Kota Tangerang 2017 ini berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 29 Maret 2017 dan berakhir pada tanggal 30 Maret 2017. Selama 2 hari tersebut , para pesertanya mengikuti dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak ada kecurangan maupun gangguan yang terjadi. Hal itu tak lepas dari persiapan panitia Pusat maupun panitia penyelenggara dari pihak UBD itu sendiri.

Di hari kedua yang sekaligus menjadi hari terakhir LKS Kota Tangerang 2017 pada tanggal 30 Maret 2017 , dilakukan penilaian oleh para juri. Para juri LKS ini adalah juri dari pihak eksternal dan juri dari pihak penyelenggara yang dimana para juri tersebut berkompeten di bidang mata lomba masing-masing dan berpengalaman.

Penutupan LKS Kota Tangerang 2017 diadakan di Aula Gedung D UBD dimana acara penutupan tersebut sekaligus menjadi acara pengumuman pemenang dari setiap mata lomba yang diselenggarakan. Dan para pemenang LKS Kota Tangerang 2017 ini akan mengikuti LKS Provinsi serta nantinya akan mengukuti LKS Tingkat Nasional 2017 yang bertempatkan di Kota Surakarta , Jawa Tengah pada bulan Mei 2017 mendatang.

Posted in Agenda.